Minggu, 08 Mei 2016

terciptanya kehidupan

Ada penggambaran awal penciptaan manusia, dunia atau alam jagad raya ini yaitu karna bertemunya antara antara nurulloh dan nur muhammad.

Awalnya tuhan menciptakan cahaya dirinya sendiri atau nurulloh setelah itu menciptakan kembali cahaya yang lain sebagai benih dari semua alam dan isinya yaitu di sebut nur muhammad, dia menciptakan suatu cahaya untuk mewujudkan sebagian dirinya dan dia menciptakan nur muhammad agar tampak atau bisa di lihat dan diakui kebesarannya, kemulyaannya dan kedamaian yang tercipta disana, di sana itu hanya ada 2 benih yang bertemu dan berkumpul selama beberapa waktu sehingga mulai tampak adanya kehidupan dan alam jagad ini.

Tuhan menciptakan alam jagad raya ini beserta segala isinya tidak lain adalah untuk agar keberadaannya di akui oleh segala yang ia ciptakan, jadi sangat wajar apabila manusia dan semua tunduk atas aturannya, dan wajar pula manusia berbuat sesuatu itu semata tidak melupakan kepentingan dirinya, bahkan bagi ku itu suatu hal yang harus di perhatikan.
Jadi jelas bahwa manusia dan jin memang harus dan tidak bisa tidak bahwa mereka membutuhkan tuhan, atau suatu peristiwa yang sering kita anggap sebuah kebetulan, dari situ maka tampak ketidak ilmiahan maka disitu tuhan berperan dengan jelas walaupn sebenar-benarnya dalam kitab ghoyatul ma,arif diterangkan juga bahwa tuhan meliputi segala sesuatu baik yang nampak oleh mata telanjang ataupun terpejam.

Namun bila berbicara soal awal penciptaan adam atau yang sebelumnya secara ilmiah akupun masih belum begitu mengerti, jika kawan pembaca ada yang lebih paham, mohon berbagi di kolom komentar.
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar